No Result
View All Result
Kamis 12 Juni 2025
walimedia id
  • HOME
  • SEPUTAR JABAR
  • BANDUNG RAYA
  • NASIONAL
  • HUKUM
  • POLITIK
  • EDUKASI
  • EKONOMI
  • OLAH RAGA
  • HOME
  • SEPUTAR JABAR
  • BANDUNG RAYA
  • NASIONAL
  • HUKUM
  • POLITIK
  • EDUKASI
  • EKONOMI
  • OLAH RAGA
No Result
View All Result
walimedia id
No Result
View All Result

16 Tahun Eksis, Metro Indah Mall Bidik Trafik dengan Aneka Event

in EKONOMI
0
16 Tahun Eksis, Metro Indah Mall Bidik Trafik dengan Aneka Event

Metro Indah Mall Bandung

23
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

 

 

BANDUNG | WALIMEDIA  -. Pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan pada kebiasaan dan gaya hidup masyarakat. Gaya hidup virtual yang dibangun selama pandemi, menciptakan kebiasaan baru dalam berbelanja dari offline menjadi online. Selain lebih mudah dan praktis serta pilihan produk yang beragam, belanja online juga diakui lebih memberikan tawaran harga yang kompetitif.  Kondisi ini tentunya membuat fungsi mal yang notabene sebagai pusat belanja, menjadi kalah pamor dengan toko-toko dan marketplace yang tumbuh masif.

Menjawab realitas ini, Metro Indah Mall (MIM) yang pada 24 September 2023 ini menginjak usia 16 tahun tidak berhenti berinovasi dan berkreasi mencari diferensiasi yang membuat pengunjung tetap merasakan kesan mendalam (memorable) berkunjung ke mal.

Hampir 3 tahun pandemi, masyarakat sudah banyak melakukan kegiatan virtual, pastinya merindukan tempat berkumpul dan bersosialisasi yang nyaman. Di sinilah peluangnya,  peritel mal bisa memainkan peranan. Tidak lagi berperan sekedar pusat perbelanjaan, melainkan sebagai wahana sosialisasi (social connection hub) yang mampu memberikan costumer journey dan experience kepada konsumen yang tidak diperoleh ketika berbelanja online.

Selain itu, diakui General Manager Metro Indah Mall (MIM) Wilson Yulius, mal juga harus berhadapan dengan selera masyarakat  yang kini lebih selektif menentukan prioritas  dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup bersosialisasi. Sementara di sisi lain, tak dipungkiri Wilson, kompetisi mal untuk menarik perhatian pengunjung pun semakin ketat.

“Untuk itu kami fokus mencari keunggulan komparatif Metro Indah Mall yang tidak dimiliki mal-mal lain di kota Bandung. Situasi sekarang mengilhami kami untuk lebih mengenali target market, memahami gaya hidup mereka dan memaksimalkan dalam menjamu dan melayani kebutuhan mereka,” papar Wilson Yulius.

Menempati lokasi strategis  di atas lahan seluas 73.500 m2 di Bandung Timur, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta nomor 590, Sekejati, Buahbatu,  MIM terlihat menjulang megah. Bangunan  seluas 48.440 m2 setinggi lima lantai ini memiliki kapasitas parkir di dalam dan luar ruang sebanyak 600 kendaraan roda empat, dan 1000 kendaraan roda dua.

Berkonsep One Stop Shopping & Entertaining, MIM yang membidik segmen keluarga ini ingin menyuguhkan pengalaman berbelanja yang berkesan, terutama kesan akan kelengkapan produk dan layanan yang disuguhkan,  kemudahan, kenyamanan dan keamanan.

Lebih dari 700 tenant disuguhkan di MIM saat ini dengan beragam kategori produk mulai dari Food & Beverage, fashion, aksesoris, kebutuhan rumah tangga, produk kesehatan, furniture, elektronik dan gadget, produk kecantikan, toko buku dan perlengkapan sekolah, pusat kebugaran, optic, toko alat musik, bimbingan belajar, gerai SIM Online, Disdukcapil,  hingga  layanan hiburan diantaranya  karaoke keluaga, Cinema, billyard, dan playground.

Sederetan anchor tenant seperti Hypermart, Informa, ACE, CGV, Justus steakhouse, Jco, Solaria, KFC, Raacha,  Kopken, Chatime, Mr.DIY, Nav Family Karoke, Masterpiece Billyard, Timezone, Idachi Fitness menjadi magnet tersendiri yang selalu diburu  konsumennya.

 

Untuk menjawab kebutuhan pengunjung yang lebih dari sekedar belanja, costumer journey juga dihidupkan dengan menyuguhkan berbagai acara dan event menarik. Mengusung jargon Your Hobbies & Community Mall,  MIM berkolaborasi menggandeng berbagai komunitas kreatif di Bandung dan sekitarnya, diantaranya Komunitas Tamiya, Komunitas kebudayaan Jepang, Komunitas kebudayaan Korea, komunitas zumba, komunitas kesenian jaipong, komunitas vespa dan lain-lain.

“Kami memberikan ruang seluas-luasnya kepada teman-teman komunitas untuk berkegiatan. Dalam sebulan, setidaknya ada 10 event kami selenggarakan,” ujar Promotion Manager Metro Indah Mall, Rd. Handy Eka Lesmana.

Spesial dalam rangkaian merayatakan HUT Metro Indah Mall ke-16, selama satu bulan penuh, pengunjung dimanjakan dengan berbagai keseruan event bertajuk Wonderful Celebrition MIM, menampilkan mulai dari festival musik, kuliner, communities space, carnaval, art performance, Rumah Hantu dengan konsep Drive Thru, dan  sebagai pamungkas diadakan pesta Kembang Api.

 

Gelaran ini, kata Sales Manager MIM Ade Satriana menjadi ajang strategis bagi pelaku industri kreatif, UMKM dan komunitas terkait untuk saling berkolaborasi dan berelasi menggerakkan roda perekonomian. Apalagi selama HUT MIM, memberikan promo spesial bagi yang ingin menyewa di MIM, mendapatkan gratis sewa selama tiga bulan. Untuk harga sewanya, tergolong kompetitif pada kisaran Rp 60.000/m2 sampai degan Rp 300.000/m2 per bulannya.

 

Diakui General Manager MIM Wilson Yulius, dampak pandemi sangat dirasakan oleh pengelola mal terutama pada trafik pengunjung dan grafik pertumbuhan bisnis. Karena itu momen HUT ke-16 di era paska pandemi pertama kalinya ini memiliki arti penting lahirnya kembali MIM dengan konsep yang baru, yaitu mal dengan pusat komunitas terbesar di Bandung, sesuai jargonnya saat ini Your Hobbies & Community Mall.

 

Membidik komunitas dengan penyelenggaraan event memang memberikan pengaruh signikan terhadap jumlah pengunjung. Rata-rata sebuah event yang digelar di MIM, menurut Rd. Handy Eka Lesmana sedikitnya dikunjungi minimal sebanyak 1000 orang. Paska pencabutan PPKM, dan seiring dengan bermunculannya event-event di MIM, jumlah pengujung mengalami kenaikan.

 

“Januari 2023, jumlah pengunjung kami sebanyak 99.437 orang. Sedangkan pada bulan Agustus ini pengunjung kami telah mencapai 119.643 orang. Ada kenaikan jumlah pengunjung sebanyak 83,3 %,” tutur Handy. Promotion Manager Metro Indah Mall ini optimis jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan melalui stimulasi event-event menarik dari komunitas.

Metro Trade Centre (MTC) juga berkonjungi dengan Hotel Luminor Metro Indah Bandung yang baru saja re-branding pada September ini,  memiliki 6 ruang pertemuan berkapasitas 10 sampai 50 orang dan ballroom sanggup menampung sebanyak 1000 orang. General Managet Hotel Luminor Rika Budiawati optimis, dengan fasilitas tersebut ditambah menu bercita rasa nusantara yang beragam, dapat menjadi pilihan yang solutif untuk berbagai kebutuhan acara dan event.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next Post
Kereta Cepat Angkut 4.552 Penumpang Lebih Selama 3 Hari Uji Coba

Kereta Cepat Angkut 4.552 Penumpang Lebih Selama 3 Hari Uji Coba

Indonesia Pukul Kirgistan 2-0 pada Laga Pembukaan Grup F Asian Games

Indonesia Pukul Kirgistan 2-0 pada Laga Pembukaan Grup F Asian Games

Jokowi Pastikan Hadir dan Buka Kongres XXV PWI di Bandung

Jokowi Pastikan Hadir dan Buka Kongres XXV PWI di Bandung

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Glamping Akomodasi Alternatif Penonton MotoGP 2022

Glamping Akomodasi Alternatif Penonton MotoGP 2022

3 tahun ago
41
bank bjb Gandeng ITB untuk Tingkatkan Layanan Pembayaran

bank bjb Gandeng ITB untuk Tingkatkan Layanan Pembayaran

7 tahun ago
55
Arya Sinulingga Dukung Peter Gontha Lapor KPK Terkait Kasus Garuda

Arya Sinulingga Dukung Peter Gontha Lapor KPK Terkait Kasus Garuda

4 tahun ago
39
278 Pegawai PSDMBP Jalani Test Urine

278 Pegawai PSDMBP Jalani Test Urine

5 tahun ago
79

TOPIK

#balaikotabandung #Covid-19 #gedungsate #OdedMDanial #virusCorona Balai kota Bandung Bandung bank bjb Bank bjb syariah bey machmudin bjb bjb syariah covid Covid19 cuaca dprd Dprd jabar dprd kota bandung Gedung Sate Humas Kota Bandung Humas Pemkot Bandung Humas Pemprov Jabar indonesia jabar kabupaten bandung kasus bank bjb Kota Bandung kpk oded m danial oded muhammad danial Pemkot Bandung persib Persib Bandung polisi polri presiden PWI Kota Bandung ridwan kamil Tedy Rusmawan vaksinasi walimedia walimedia.com Widi Hartoto Yana Mulyana Yuddy Renaldi
No Result
View All Result

Highlights

UMKM Penopang Potensial Roda Perekonomian

Iqbal: Infrastruktur dan Kolaborasi Lintas Sektor Menjadi Hal Yang Penting

Wali Kota Bandung Usulkan Empat Raperda Prioritas Untuk Pembangunan

Begini Strategi USB YPKP hingga Raih Akreditasi Unggul BAN-PT

Hasil Survei Kinerja 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Bekasi: 72,9% Akui Puas

Kota Bandung dan Kota Fort Worth, Amerika Serikat, Kembali Menegaskan Komitmen Kerja Sama Antarkota

Trending

Farhan, Birokrasi Kini Harus Menjadi Motor Penggerak Pembangunan
BANDUNG RAYA

Farhan, Birokrasi Kini Harus Menjadi Motor Penggerak Pembangunan

12 Juni 2025
36

BANDUNG | WALIMEDIA.ID - Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan menegaskan, birokrasi kini harus menjadi motor penggerak pembangunan,...

Pemkot Bandung Mengirimkan 15 Inovasi Pelayanan Publik ke Ajang KIPP 2025

Pemkot Bandung Mengirimkan 15 Inovasi Pelayanan Publik ke Ajang KIPP 2025

12 Juni 2025
36
Begini Pesan Asmul Saat Pelantikan Zulkarnain Selaku Sekda Kota Bandung

Begini Pesan Asmul Saat Pelantikan Zulkarnain Selaku Sekda Kota Bandung

12 Juni 2025
36
UMKM Penopang Potensial Roda Perekonomian

UMKM Penopang Potensial Roda Perekonomian

12 Juni 2025
36
Iqbal: Infrastruktur dan Kolaborasi Lintas Sektor Menjadi Hal Yang Penting

Iqbal: Infrastruktur dan Kolaborasi Lintas Sektor Menjadi Hal Yang Penting

11 Juni 2025
36
walimedia id

© 2025 walimedia.id

  • REDAKSI
  • PEDOMAN MEDIA SIBER

No Result
View All Result
  • HOME
  • SEPUTAR JABAR
  • BANDUNG RAYA
  • NASIONAL
  • HUKUM
  • POLITIK
  • EDUKASI
  • EKONOMI
  • OLAH RAGA

© 2025 walimedia.id