36 Pegawai KPK Positif Terpapar COVID-19

JAKARTA I WMOL –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan sebanyak 36 pegawainya yang bekerja di Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi positif COVID-19.

“Sebagai langkah tanggap situasi penyebaran COVID-19, khususnya pada Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi yang sampai hari ini 36 pegawainya terpapar positif COVID-19, KPK melakukan pembatasan kerja di kantor sementara waktu pada 23-25 Juni 2021 pada unit tersebut,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Namun demikian, kata dia, khusus kegiatan yang sebelumnya telah terjadwal tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Ali mengatakan lembaganya juga melakukan tes antigen bagi seluruh pegawai dan pihak-pihak terkait di lingkungan KPK serta melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap ruang kerja pegawai.

“Dengan upaya ini diharapkan seluruh kegiatan pada Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi dan unit-unit kerja lainnya dapat segera kembali normal,” kata Ali.

Sebelumnya, KPK melakukan tes antigen untuk seluruh pegawai di tengah meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 di ibu Kota Jakarta dan Indonesia.

“Sebagai langkah mitigasi penyebaran COVID-19 secara kontinu, hari ini KPK memulai menggelar “swab” antigen bagi seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK,” ujar Ali dalam keterangannya di Jakarta, Senin lalu (21/6).

Pelaksanaan “swab” antigen tersebut dilaksanakan pada 21-25 Juni 2021 di Aula Gedung Juang KPK secara bergilir.

“Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara taat dan benar,” tambah Ali. (na/den)

Next Post

Discussion about this post

PILIHAN REDAKSI

Highlights

Trending