Walimedia.com, BANDUNG – Business to Business (B2B) Marketing Manager Ukhuwah Group Stanny mengatakan agar tidak dilibas bisnismen pesaing, saat terjun ke dunia bisnis artis –publik figur, tetap membutuhkan pasar, agar bisa menjual.dan memperkenalkan kepada para wisatawan yang datang khususnya ke Bandung.
Oleh karenanya, kata Stanny, agar bisnis artis bisa tumbuh dan berkembang, kiat-kiat bisnis para bisnismen murni juga wajib ditempuh tidak terkecuali dipasarkan lewat jalur asosiasi palaku pariwisata Indonesia ASPPI.
“Upaya itu ditempuh, artis yang tergabung dalam ukhuwah grup adalah artis yang menggeluti bisnis kuliner. Sementara ASPPI pasar potensial, sebab tempat berkumpulnya wisatawan,” katanya di acara ASPPI Jawa Barat, acara halal bihalal,Jumat,(1/6)malam
Dijelaskan Stanny, dipilihnya ASPPI sebagai pasar potensial karena asosiasi itu ada di seluruh Indonesia tidak terkecuali Bandung, Jawa Barat.
“Sebelum kerjasama dengan ASPPI Jawa Barat kita terlebih dahulu sudah bekerjasama dengan ASPPI Jawa Tengah dan Jawa Timur,” katanya.
Kerjasama pertama dilakukan Ukhuwah Grup adalah dengan ASPPI Malang saat itu untuk memasarkan bisnis kue Teuku Wisnu bertajuk Malang Strudel.
Adapun alasan kenapa dengan ASPPI, bukan dengan agen pariwisata lainnya karena ASPPI yang paling intens.
“Kalau yang paling intens sih, sejauh ini dengan ASPPI. Karena, kebenaran kita, dimanapun selalu diundang, sama mereka. Mereka ada acara di Jawa Timur, kita suport. Mereka ada acara di Jawa Tengah kita suport. Nggak cuma sebatas Jawa Timur dan Jawa Tengah, di Yogya sendiri, kita kerjasama. Soalnya kan di Yogja banyak banget,” pungkasnya.
FK
Discussion about this post