“Ya mantap, bagus sekali pelayanannya,” kata Abustan yang tiba di Mekkah, Senin (20/6/2022).
Dia menilai pelayanan petugas sangat baik, seperti pelayanan kesehatan, pelayanan akomodasi begitu juga layanan konsumsi.
Ia mengaku puas dengan kesigapan dan layanan petugas, bahkan sampai di hotel juga masih dilayani, termasuk untuk hal kecil sekalipun seperti mengisi kembali daya baterai.
Senada dengan Abusta, calon haji asal Embarkasi Solo (SOC) asal Grobogan, Jawa Tengah Laily Fauziah yang memiliki komorbid darah tinggi.
Ia mengaku layanan kesehatan yang diberikan petugas sangat bagus, sigap dan cepat. “Saya sulit berjalan, jauh sedikit tidak kuat, harus di dorong dan dibantu oleh petugas, alhamdulillah,” kata Laily.
Tahun ini jamaah haji Indonesia mendapatkan tiga kali makan, yaitu pagi, siang dan malam, sementara sebelumnya hanya dua kali makan. Menu yang disajikan juga bervariasi dan disesuaikan dengan cita rasa Indonesia.
Begitu juga dengan transportasi, jamaah diberikan layanan bus shalawat yang beroperasi selama 24 jam secara gratis mengantarkan dari hotel ke Masjidil Haram dan sebaliknya. (na/den)
Discussion about this post