BANDUNG | WALIMEDIA – Meski tengah masih masa pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Untuk itu juga, Pemkot Bandung berusaha untuk memberikan fasilitas yang nyaman untuk warga saat berada di layanan publik.
Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pandemi Covid-19 memang sedikit mengubah perilaku saat berada di layanan publik.
“Di masa pandemi covid-19 ini memang ada keterbatasan pelayanan. Mudah-mudahan tidak menjadi masalah,” kata Yana di sela-sela meninjau Kantor Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Astanaanyar dan Puskesmas Pagarsih, Selasa (18/5/2021).
Menurutnya, pelayanan administrasi kependudukan sampai kesehatan, mulai dari kewilayahan seperti kelurahan dan kecamatan sampai puskesmas tetap berjalan.
Layanan harus tetap berjalan prima karena hal itu merupakan jendela pemerintah. Masyarakat akan menilai pemerintah melalui layanan yang diterimanya.
Untuk itu, Ia pun mendorong kewilayahan untuk memudahkan alur administrasi sesuai aturan yang sudah berlaku.
Di saat peninjauan tersebut, Yana menyempatkan diri berinteraksi dengan warga. Ia pun mengampanyekan protokol kesehatan kepada warga.
“Proteksi diri sendiri lewat prokes (protokol kesehatan) yang ketat. Kita tidak tahu yang datang dari zona mana. Hitam, merah atau orange, kuncinya protokol kesehatan itu,” jelasnya. (bud)
Discussion about this post